Minggu, 25 Oktober 2015

Liburan Ke Luar Negeri? Gak Usah Jauh-Jauh Tempat Wisata di Indonesia Ini Sudah Luar Negeri Banget Lho!







Bicara tentang tempat wisata di Indonesia memang tidak ada habisnya. Setiap tempat yang sudah kita kunjungi bahkan yang belum pernah kita datangi, memiliki segudang kisah unik di dalamnya.

Menikmati libur panjang tak usah jauh-jauh meninggalkan Indonesia. Pemandangan yang indah seperti di luar negeri juga bisa kita nikmati di negeri sendiri. Selain tak akan menghabiskan waktu perjalanan yang cukup lama, kita juga bisa menghemat biaya akomodasi kan.

Indonesia memang dikenal akan kekayaan sumber daya alamnya yang begitu indah nan mempesona. Bahkan beberapa tempat wisata di Indonesia memiliki kemiripan dengan tempat wisata di luar negeri. Entah memang sengaja dibuat serupa atau terbentuk dengan sendirinya.
5 Tempat Wisata di Indonesia yang Luar Negeri Banget!

Jika Anda mengunjungi beberapa tempat wisata di Indonesia berikut ini, dijamin Anda akan merasa sedang berada di luar negeri. Walaupun cuaca dan suhu udaranya yang berbeda, tapi tetap Anda akan merasa sedang berlibur di luar negeri.

Pasalnya tempat-tempat wisata ini memang sangat mirip bahkan hampir serupa dengan tempat wisata di Negara lain. Bisa dibilang tempat-tempat tersebut adalah kembarannya tempat wisata luar negeri yang ada di Indonesia.

Lalu dimana saja tempat wisata di Indonesia yang memiliki kemiripan dengan tempat wisata luar negeri? Berikut ini adalah daftar beberapa tempat wisata di Indonesia yang khas luar negeri:

1. Gumuk Pasir Parangkusumo, Gurun Saharanya Indonesia

Gumuk-Pasir-Parangkusumo
    Gumuk Pasir parangkusumo, Gurun Saharanya Indonesia | Foto: travelingyuk(dot)com

Nah, yang pertama adalah Gumug Pasir Parangkusumo, Yogyakarta. Fenomena alam padang pasir ini hanya ada dua di dunia, yaitu satu di Indonesia dan satunya lagi ada di Afrika. Ya, tempat wisata tersebut bernama Gurun Sahara, yang terkenal di seantero jagad ini.

Gumuk Pasir atau yang dikenal masayarakat dengan sebutan Padang Pasir Parangkusumo. Tempat ini merupakan salah satu objek wisata favorit di Yogyakarta. Banyak orang yang beranggapan kalau Gumuk Pasir sangat mirip dengan Gurun Sahara di Afrika.

Gumuk dalam bahasa Jawa berarti gundukan atau tumpukan. Jadi Gumuk Pasir adalah gundukan pasir atau tumpukan pasir. Memang jika dilihat secara sekilas, jika Anda sedang berada disana Anda tidak akan menyangka bahwa Anda sedang berada di Yogyakarta.

Tempat wisata di Indonesia ini terbentuk oleh endapan pasir material vulkanik Gunung Merapi. Pasir-pasir yang terbawa arus hingga ke muara dan terhantam ombak dari samudra lah yang menjadikan Gurun pasir Parangkusumo.

Sandboarding-di-Gumuk-Pasir
    Sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo | Foto: www(dot)kidnesia(dot)com

Selain berfoto, Anda juga bisa berkuda mengelilingi Gumuk Pasir. Kuda-kuda tersebut disewakan para penduduk sekitar khusus para wisatawan yang melancong. Nah, bagi Anda yang gemar melakukan olahraga ekstrim Anda harus mencoba sandboarding.

Sandboarding adalah salah satu kegiatan yang sedang populer dikalangan masyarakat Yogyakarta. Secara teknis olahraga ini sama seperti surfing, hanya bedanya sandboarding dilakukan di atas pasir. Jika Anda ingin mencobanya, biaya yang harus Anda keluarkan sekitar Rp200.000 per orang selama 2 jam. Biaya tersebut sudah termasuk alat pengaman, seperti helm, pelindung lutut dan tentunya papan sandboarding.

Lokasi tempat wisata di Indonesia ini bersebelahan dengan Pantai Parangtritis. Jadi Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan Gumuk Pasir ini. Harga tiket masuk areal wisata ini juga sangat terjangkau sekitar Rp3.000. Harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan.


2. Monumen Simpang Lima Gumul

Monumeb-Simpang-Lima-Gumul
    Monumen Simpang Lima Gumul di Kediri | Foto: caralengkap(dot)com

Simpang Lima Gumul merupakan persimpangan jalan yang menjadi titik temu lima ruas jalan di Kediri, Jawa Timur. Disana berdiri kokoh sebuah monumen kokoh dengan desainnya terinspirasi dari Monumen L’Archde Triomphe di Paris, yang terkenal itu.

Kini Monumen Simpang Gumul menjadi ikon wisata di Kediri. Persimpangan tersebut kini ramai dikunjungi warga dan wisatawan yang sengaja ingin berfoto, dan menikmati suasana di tempat tersebut.

Kawasan Simpang Lima Gumul ini dahulu dikenal dengan Proliman. Persimpangan jalan yang mempertemukan ruas jalan Pare, Pagu, Plosoklaten, Gampengrejo, dan Pesantren. Tempat wisata di Indonesia ini berada sekitar 6 kilometer dari pusat kota Kediri. Jika Anda ingin mengunjunginya waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 10 menit dari pusat kota.

Monumen Simpang Lima Gumul ini memiliki luas 804 meter persegi, dengan ketinggian hingga 25 meter. Monumen ini dibangung pada tahun 2003 silam. Pada bangunan monument ini ada 16 gambar yang dipahat di sana. Sembilan gambar diantaranya menggambarkan adat budaya dari kota Kediri. Ketika Anda melintas di kawasan Simpang Gusmul atau bahkan sengaja mengunjungi tempat ini, maka Anda akan serasa di Paris, Perancis.

3. Sungai Maron Saingannya Sungai Amazon

Sungai-Maron-Pacitan
    Sungai Maron yang Mirip dengan Sungai Amazone | Foto: initempatwisata(dot)com

Tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan tempat wisata luar negeri selanjutnya adalah Sungai Maron di Pacitan, Jawa Timur. Sungai Maron menyuguhkan panorama yang indah dan kesejukan alam sekitar.

Aliran Sungai Maron dikelilingi pepohonan hijau yang rindang persis dengan aliran Sungai Amazon di Brazil. Untuk menikmati kesejukan dan keindahan sungai ini, Anda harus menyawa perahu yang disewakan oleh penduduk sekitar aliran sungai.

Untuk biaya sewa perahu Anda harus membayar Rp100.000 hingga Rp150.000. Perahu yang disewa berkapasitas 5 sampai 6 orang, biaya tersebut sudah mencakuo dengan juru kemudi perahu.

Tempat wisata di Indonesia ini memiliki panjang hingga 4,5 kilometer. Jika Anda ingin menyusuri sungai ini maka akan menghabiskan waktu sekitar 45 menit saja. Ketika Anda mengelilingi sungai ini, Anda akan menyangka sedang berada di tengah-tengah sungai Amazon.

Jika Anda tertarik ingin menyusuri Sungai Maron yang layaknya Sungai Amazon, jarak tempuh yang harus Anda lewati sekitar 270 kilometer jika Anda datang dari Surabaya. Namun, bagi Anda yang datang dari Solo maka jarak tempuhnya menghabiskan 100 kilometer.

Bagi Anda yang datang dari kota Solo, sebaiknya Anda melalui rute Jalan Raya Solo – Pacitan, kemudian mengamnil arah ke Desa Desono. Saat Anda melewati pertigaan di Desa Ngadirejan, daerah ini telah memasuki kawasan Kecamatan Pringkulu. Itu berarti Anda telah berada di sekitar Sungai Maron ini.

4. Jembatan Sydney Harbour Bridge di Pacitan

Jembatan-Soge-Pacitan
    Jembatan Soge di Pacitan | Foto: kaskus(dot)co(id)

Jika di Australia memiliki Sydney Harbour Bridge, maka Indonesia punya Jembatan Soge di Pacitan, Jawa Timur. Jembatan Soge ini memiliki rangka jembatan yang hampir sama dengan Harbour Bridge. Jembatan ini digunakan sebagai penghubung Jalur Lintas Selatan.

Jalur Lintas Selatan sendiri merupakan jalan provinsi baru di Pulau Jawa bagian selatan yang diresmikan tahun 2014 lalu. Jembatan ini lah yang menghubungkan berbagai daerah di selatan Pulau Jawa.

Arsitekturnya unik menjadi daya tarik dari Jembatan Soge ini. Banyak orang melintas di Jembatan ini sengaja berhenti untuk sekedar berfoto di atasnya. Berada di atas Jembatan Soge ini serasa berada di atas Harbour Bridge, Australia.



5. Phi Phi Island In Raja Ampat

Raja-Ampat-Rasa-Phi-Phi-Island
    Raja Ampat Rasa Phi Phi Island | Foto: kepoan(dot)com

Semua orang pasti tahu dong tempat wisata Phi Phi Island di Thailand? Ya, lokasi syuting film The Beach yang dibintangi aktor Hollywood yang terkenal, Leonardo di Caprio. Ternyata kita tak usah jauh-jauh melancong kesana, karena Raja Ampat di Ujung Timur Indonesia sangat mirip dengan Phi Phi Island.

Bebatuan besar yang di atasnya ditumbuhi pepohonan hijau lah yang membuat Raja Ampat disebut kemabarannya Phi Phi Island. Keindahan Raja Ampat memang sudah dikenal di mancanegara. Tak heran jika banyak wisatawan luar negeri yang datang ke Raja Ampat.

Taman-Laut-Raja-Ampat
    Taman Laut Raja Ampat | Foto: raja4divers(dot)com

Primadona tempat wisata di Indonesia ini terletak di Papua Barat. Raja Ampat juga terkenal akan kekayaan biota lautnya dan disebut-sebut memiliki biota laut terlengkap di dunia. Hal inilah yang menjadikan Raja Ampat sebagai taman laut terbesar di dunia.

Itulah 5 tempat wisata di Indonesia yang harus Anda kunjungi. Selain tempatnya yang indah, ketika Anda berkunjung ke tempat tersebut, Anda serasa di luar negeri. Jadi tak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri, jika di Indonesia pun terdapat tempat yang sama bahkan mirip.

So, kapan Anda akan berlibur ke salah satu tempat wisata di Indonesia yang luar negeri banget?

Vacation to department of foreign affairs? No longer need to Far off places of interests in Indonesia is now so expert Foreign!

Talk about places of interests in Indonesia there are no ending. Every place that we have already visit even that have never been visits, has a unique story in it.

Enjoying a long holiday you do not have to worry far-left Indonesia far. The beautiful scenery as in foreign countries can also enjoy in our own country. In addition there will spend time travel quite a long time, we were able to save costs accomodation Kan.

Indonesia is well-known as natural resources will wealth that is as beautiful nan breathtaking. Even a few places of interests in Indonesia have similarities with tourism place outside the country. Whether it was intentionally made similar or formed by itself.
5 The place visit in Indonesia that department of foreign affairs was very!

If you visit some places of interests in Indonesia, it is guaranteed that you will feel are in foreign countries. Although sea and the temperature ducts that different, but you will feel on vacation in foreign countries.

This is because the places this tour is very similar to that almost similar to the tourist attraction in other countries. We can say the places is clones tourism department of foreign affairs in Indonesia.

And where only tourist attraction in Indonesia that have similarities with tourism department of foreign affairs? The following is a list places of interests in Indonesia that is typical department of foreign affairs:

1. Sand Dune Parangkusumo, Wilderness Saharanya Indonesia

Sand Dune--Parangkusumo
Sand dunes parangkusumo, Wilderness Saharanya Indonesia | Photo: travelingyuk(pacifier)com

Now, the first of which was Gumug Sand Parangkusumo, Yogyakarta. Natural phenomena the desert there were only two in the world, as one in Indonesia and the other is in Africa. Yes, tourism places is called Sahara, which is famous in the whole world.

Sand dunes or known move ahead with the title The Desert. This place is one of tourism objects favorite in Yogyakarta. Many people who think if Sand dunes is very similar to the wild Sahara desert in Africa.

Dunes in Javanese language means a mound or pile. So Sand dunes is sand dunes or sand. Indeed if it is seen in a glance, if you were there you will not think that you were in Yogyakarta.

Tourism Places in Indonesia was formed by sediment sand material volcanic Mount Merapi. Sand that were swept away to the mouth and hit by waves of samudra is He who made desert.

Sandboarding-in-dune-Sand
Sandboarding in Sand dunes Parangkusumo | Photo: www(pacifier)kidnesia(pacifier)com

Besides photograph, You can also be riding around Sand dunes. The horses was rented the surrounding residents especially the tourists taking a trip. So, for those of you who delight in doing sports extreme You should try sandboarding.

Sandboarding is one of the activities popular among the community and Yogyakarta. Technically sports is the same as surfing, only the difference is that sandboarding will be done in the sand. If you want to test this costs, you must bring about Rp200.000 per person for 2 hours. The bill has included a safeguard policies, such as helmet, protect their knees and of course board sandboarding.

Location where visit in Indonesia is adjacent to the beach Parangtritis Beach. So you would not hard to find a Sand dunes. Ticket price in the area tourism is also very achievable around Rp3.000 . Ticket price has not included parking fee vehicle.


2. The monument Simpang Lima Gumul

Monumeb-Simpang-five-Wrestle
Monuments Simpang Lima Gumul in Kediri | Photo: caralengkap(pacifier)com

Simpang Lima Gumul crossing is a point road five in Kediri, East Java. There was standing firm a monument firm with its design was inspired by The monument L'Archde Triomphe in Paris, a well-known.

Now The monument Simpang Struggle to tour icon in Kediri. Crossroads was now crowded with visitors residents and tourists who deliberately want to take a photograph, and enjoy the atmosphere in the area.

The area Simpang Lima Gumul was used to be known with Proliman. A crossroads which meet roads Pare, Ceiling, Plosoklaten, Gampengrejo Subdistrict, and Islamic Boarding Schools. Tourism Places in Indonesia is located about 6 kilometers from the center of Kediri. If

Tidak ada komentar:

Posting Komentar